5.27.2008

31 Januari 2007

31 januari 2007, wahhh.. ini nih hari yg sbnrnya klo bisa di lewat pngen banget gw lewatin.. knapa?! Huhh.. masih krasa sih smpe skarang perpisahan di bandaraaa.. ooo so sweet.. hehe..

hari ini gw bakal berangkat k jerman buat magang di salah satu prusahaan besar di bidang besi dan baja.. tau ThyssenKrupp?! Yg prusahaan ternama itu.. hehe.. bukan itu tapi sayangnya.. tapi SMS-Demag.. ya bisa dibilang anak prusahaanya, ato relasi yg cukup dekat.. hhehe.. (katnya…. pcaya aja deh gw hehe).. oh iya gk lupa termikasih untuk ayuna hakim senior gw yg membuat impian magang di SMS-Demag bisa terwujud.. thanks yun.. :)

well anyway, balik k topik awal, hari ini gw mw pegi.. smua udah terpak di koper gw yg gw lilitin pita merah biar gk ketuker sm punya orang.. soale koper-nya “POLO”,, parah nih koper laku banget smpe2 jadi pasaran.. buat gw sih yg paling pnting kolor 14, snin 2 slasa 2 rabu 2 kamis 2 jumat 2 sabtu 2 mnggu 1 dan 1 cadangan.. (minggu di rumah soalnya kan? Gk kmana2.. hehe) hmm.. direcek kolor dah masuk?! Amann.. hehe.. oh iyah gk lupa figura yg terpasang sekitar 20an foto gw dan pacar+boneka sapi dari pacar.. aihh.. totweet.. bau parfumenya gk lupa di si sapi (itulah panggilan akrabnya)..

setelah barang dimasukan k mobil, kita pun berangkat k bandara, kbtulan kaka gw dan suami pun ikut terbang k jerman, dikarenakan mereka harus pulang k kotanya di magdeburg setelah liburan menyenangkan yg memanjakan di BSD.. hehe..
kita bawa 2 mobil kbtulan, karena gk cukup, kita iring2an k bandara.. mobil depan (papap,mamah,teteh,ameta) dan d mobil gw (bapak darto, gw, pacar, arga, dan epi (tmen pacar).

Suasana di mobil pun agak2 haru deg2an gimana gitu,, apalgi pas udah nyampe jalan blakang bandara, dimana gw liatin pswat yg take-off bergantian dan membayangkan bntar lagi gw brangkat.. hikss.. beraaaattt..

Sesampainya di bandara, gw, arga, ameta, dan papap dg cepat langsung k bagasi dan megangin koper2nya.. biar gk kduluan kuli angkut bandara yg rese2 yg bikin trolley bandara abis..

Sesampainya di bandara juga, gw ktmu sm Kevin yg kebetulan udah dateng duluan, Kevin ini tmen kampus gw juga.. kbtulan kita udah brencana lama buat brangkat barengan k jermannya, Kevin nih udah di anterin segrombolan temen2nya dan juga hmm siapa yah jelasinnya.. hmmm ya tmen deketnya deh.. hehe.. kita bedua masih nunggu satu lagi.. Ali namanya.. wah dia ditelfon masih dijalan katnya, abisnya kan tol bandara suka banjir aja tuh, jadi agak2 telat dianya.. walhasil kita gk bisa cek-in karena kan mw cek-in barengan (a meta, teteh, arka, kevin dan ali)..

Jadi smbil nunggu ali dateng, kevin sm tmen2nya sm kluargnya k Mcd dulu.. trus gw sm kluarga gw sm pacar kesayangan duduk2 sambil bercengkrama, dan juga smbil mempersiapkan strategi koper biar gk overweight.. biasnya sih, satu tas ransel di pegang dulu di luar.. trus yg diitung k dalam koper2 gede.. jadi tas ransel ato koper kecil yg diluar gk kena itung.. kekekeke.. licik memang.. tapi perlu,, gimana dong?! Ya soalnya gw yakin gk smua pnumpang bawa barng sbnyak gw dan kaka gw.. jadi pasti berat total yg diangkut psawat masih dalam batasan wajar.. hehe..

Ali pun datang, nah kita bisa cek-in skarang… gw berulang nanya k Kevin sm Ali..

Gw : vin li, koper gk overweight kan?!
Kevin : nggak kok tenang aja, tadi gw cek 20an..
Ali : gw juga..

Gw agak tegang, soalnya kan naek lufthansa, klo lufthansa ketat banget sm bagasi aduhhh.. jerman jerman.. ckckck..

Cek-in, gw, kevin, ali, dapet kursi barengan di row 27 JKL klo teteh di row 30an.. agak blakang,,
dan detik2 menegangkan pun tiba,, perhitungan berat.. fuhhh.. punya gw 26 kilo.. lucu juga.. soalnya di rumah 20 kilo.. gw curiga nih bandara kaya di pasar2 timbangannya.. agak2 dicurangin.. hehe.. „yaudah gk apa2“ kata teteh menenangkan.. trus ali juga aman... nah ini nih kevin.. JEDARR!! 30an kilo.. huahuahua.. dia kaget sndiri, tapi ya mw gimana.. dia bilang mw bayar klebihannya, tapi teteh merasa gk perlu,, karena digabung sm punya teteh beratnya,, jadi lolos tapi punya teteh harus dikurangin..
agak terlihat sedih teteh waktu itu, karena beberapa botol kecap, krupuk warna warni, dan bumbu dapur terpaksa ditinggal di indonesia,, hiksss,,
ya sudah.. gk apa2,, yg penting smua yg sangat penting udah terbawa,, udah cek-in nya kita kluar lagi k depan buat bercengkrama kembali..

di depan, gw agak bingung membagi obrolan dengan papap mamah arga dan pacar, karena gw mw ngobrol sm smuanyaaa di waktu2 gw bntar lagi brangkat.. fuhhh obrolan pun di bumbui tawa biar gk terlalu pol sedihnya...

Cuma sekitar 10 menit di luar, ternyata psawat dah mw boarding.. jadi ya terpaksa mw gk mau harus masuk k dalm dan menyudahi obrolan campur2 sedih ini..
Gk tau knapa.. pas gw mw pamit sm pacar,, gw jadi tiba2 gagapp.. omongan gw jadi kaya “ng ae ae aa” gilaaaaa… berat banget gw Cuma mw bilang “yang baek baek yahh” hiksss.. sedihnya paraaaahhhh.. gw gk bisa liat mata cw gw.. aer mata gw dah netes dikit.. hahaha.. kacauuu nih suasana kaya gini yg paling gw benci.. perpisahan oohhh gk suka gw.. fuhhh.. untuk nenangin gw, gw peluk pacar gw dan kecup di kening,, hihi,, lumayan bikin tenang.. tapi pacar gw gk tenang.. soale ditonton bokap sm nyokap gw.. nyehehhe.. trus gw k bokap,, waduhh makin sedih, trus k nyokap, waduhhh makin sedihh,, trus k adek gw,, waduhhhh adek gw nangisnya parah,, gw makin sedihhhhh,, tapi gw sadar juga sbnrnya adek gw nangisin kaka gw yg pegi bukan gw yg pegi.. haha.. trus dateng tmen2 gw,, rame banget,, huaaa thanx guys (dee2, aji, babol, lucky, seno, danang, bantet, sabrang, putrie, dll) sm mreka gw gk gitu sedih.. tapi malah khawatir sm babol sm sabrang,, soalnya mreka bilang (wahh tasha arkanya k jerman nih) haha.. sial..
Udah mw brangkat k dalm,, gw muter lagi k pacar gw,, huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. gk tau deh gw gambarinnya gimana suasana waktu itu.. parahh.. trus k bokap nyokap lagi minta doa.. gk lupa k kluargnya Kevin sm ali, Nah gw hari itu juga dititipin amanah sm nyokapnya Kevin, amanah yg sangat berat sbnrnya.. “Kaa.. ingetin Kevin solatnya..!” wahh.. gw brasa di beri tanggung jawab untuk menghancurkan cincin k gunung mordor untuk menyelamatkan ras manusia.. hehe.. penuh dengan tantangan.. tapi bedanya gw gk ditmenin sam.. hihi..

Amanah pun gw terima, dan kita jalan k dalem lewat metal detector bandara yg slalu jadi maslh buat gw.. karna males cabut iketpinggang.. udah lewat, kita dadah2an sm kluarga dan pacar yg dihalangi kaca.. hikss.. lama2 mreka pun hilang terhalang tembok.. adooohh.. waktu itu udah kaya mati rasa deh.. gk karuan hati gw.. ya sneng k jerman rame2,, ya sedih ninggalin kluarga + pacar,, huhh.. untung ada sapi dan bau perfume pacar.. udah kaya doping buat gw.. sambil jalan k gate psawat kita, gw sibuk sms-in pacar dan mama.. sm nelfon pacar jg.. huks..

Kebetulan kita pas banget datengnya, jadi masuk langsung masuk psawat, di dalm psawat agak bingung juga.. isinya rame banget orang Indonesia smua, wahh gw dalm hati sneng banget k jerman rame2 sm orang Indonesia laen yg gw gk kenal.. hehe.. pas liat kursi gw ali dan Kevin sneng banget, karena kita duduk pas diblakang separator kelas bisnis.. jadi lega kakinya bisa meregang k depan.. “alhamdulillah” disaat hati lagi galau kaki gw bisa lurus stidaknya.. hehe.. ali duduk di jndla gw di tngah kevin di gang.
blom jalan psawat,, hp-nya harus gw matiin,, ini juga beratnya mw matiin hp aja.. huhuhuuu.. gw mikir klo pacar nelfon gimana.. klo sms gimanaaa.. fuhh.. dengan mental baja gw matiin hp gw.. (alah)..

Psawat akhirnya mundur buat siap2 take-off, gw gk brenti2nya ngliat k luar jendela ngliat bandara cengkareng pnuh warna2 lampu di malam hari.. huks.. agak terganggu sbnrnya pandangan gw.. karena ali juga brusaha ngliat k luar.. keke..

Udah di posisi runway,, psawat udah ngluarin tenaga terbesarnya buat akselerasi maksimun, disaat2 kaya gini gw biasnya mengemut fishermanfriend beberapa kali biar kuping gw gk sakit karna prubahan tekanan udara,
gw juga masih ngliat k luar jndela berharap pacar dan mamah papap arga ngliat gw dari luar sana..
psawat akhirnya melaju cepat, dan pas ban terakhir psawat lepas dari runway, pas itulah gw sadar gw udah pegi dari Indonesia.. hiksss.. gw sadar udah telat bilang k pilot klo gw mw turun disini aja.. gw gk kuat sm beban perpisahan ini.. huhu..

yaa.. mau gk mau,, gw harus mau..

No comments: