5.28.2008

Masih 31 januari 2007

Fuhhh.. gw narik napas dalem2.. trus gw hmbus plan2.. gw lakuin berulang2, gk tau knapa tapi brusaha buat nenangin diri gw yg masih gk stabil suasana hatinya.. tapi dengan membuat tarikan nafas dalm2.. bikin idung gw kpanasan karena prmen fishermanfriend lemon yg gw emut.. kira2 sjak boarding smpe skarang dah 5 menit pnerbangan gw dah abis 8 biji.. ckckck.. emang perlu gw tuh prmen klo terbang.. (makasih yah yg bikin, ampuh banget)

Ya skarang kira2 udah ampir satu jam penerbangan k Singapore buat transit sblum lanjut k Frankfurt.. klo liat layar tv psawat sih ada di atas Sumatra.. tapi kurang jelas daerah mana.. maklum agak lemah dalam bidang geografi smp/sma.. hehe.. yg jelas gw tau klo propinsi di Indonesia ada 27.. ya kan?! Nambah lagi?! 30 deng trahir gw paskib.. eh skarang brapa sih?! Ah pusing…..

Lanjuuuttt..

Satu jam penerbangan makanan pun disajikan, trus ditawarin minum.. “what do u like to drink?” kata si pramugari jerman bermuka tua ini (pramugari Lufthansa knapa tua2 amat ya?!), gw menjawab dengan penuh laga dengan bahsa jerman fasih gw.. cailah.. “orangensaft bitte” (meaning : orange juice, ato jus jeruk, ya es jeruk dahh, buset susah amat jelasinnya..).. Kevin pun langsung meresponse, “gituuu ajaa”, hahaha..
Pramugarinya juga langsung shock,, “aaa Sie sprechen deutsch” , hihi lagi2 gw pnuh laga di depan Kevin dan ali, sbnrnya utk menggertak mreka sih.. keke.. “ja naturlich” saut gw k pramugari.. (yg artinya : ya iyalah.. tapi gk pake masa sih ya iyadong mulan aja jamilah bukan jamidong) haha.. pacar gw agak2 susah tuh nyebutin bagian masa sih jamilah bukan jamidong.. hehe.. (ya gk yang?!),

nampaknya pramugari mulai bosan dengan percakapan singkat gw dan dia, jadi gw makan aja tuh sajian roti ala kadarnya dari maskapai jerman ini.. gk gitu enak.. tapi harus gw abisin.. soalnya gw tuh klo terbang jauh rawan masuk angin.. jadi perut kudu diisi pnuh.. biar aman dan gk kntut2 spnjang perjalanan k jerman..

gk krasa udah ampir 2 jam pnrbngan.. gambar psawat di tv depan muka gw sih dah mnunjukan kita udah ada di atas singapur.. hmmm.. ngapain sih transit gw pikir.. langsung aja k Frankfurt kan lebih enak.. tapi yah.. mw apaaa..

akhirnya smpe di changi airport, smua pnumpang kudu turun.. gw ali Kevin kluar duluan nungguin teteh sm ameta di depan,, gk lupa ambil kartu bertuliskan “transit” utk balik lagi k gate yg sama stg jam lagi..

udah ktmu teteh,, gw bingung mw ngapain.. trus teteh ngajakin beli kartu buat telefon.. gw sih mikir buat apa kartu telfon...... jadi yah gw cuma sekedar nmenin teteh aja beli kartu buat nelfon.. ehh ternyata tetehkw ini baeknya minta ampun,, beli kartunya dua.. buat gw juga.. hihi.. makasih yah tehh (jadi enakk..)..



trus stlah gw nelfon nyokap bokap pake kartu teteh (gk mw rugi) gw nelfon pacar.. Cuma mw ngabarin.. udah smpe Singapore bntar lagi terbang lagi.. hmmmm.. masih krasa perpisahan di bandara 2 jam lalu.. sedih bukan maen..
gw juga tau pacar gw lagi sedih2nya pas gw telfon.. karena gw ninggalin surat buat cw gw yg isinya kira2 “yang pas kamu baca skarang, mungkin aku lagi di……” ya gitu deh.. rahasia dongs.. hehe.. pokonya gw dah bilang k pacar gw .. “baca suratnya pas aku udah pergi”,, sok sok romantis gimana gitu.. tapi berhasil.. dia bilang dia nangis.. berhasil sih,, tapi gw jadi sedih banget.. hiks..

ya blom puas ngobrol sm pacar, blom mw udahan,, kaynya gw mau bawa tuh telfon k psawat biar suara dia bisa nmenin gw smpe nympe k jerman.. hikss.. tapi gw harus udahan.. psawat dah mw terbang lagi.. gw pun akhirnya memberanikan diri untuk udahan telfon sm pacar,, daripada ditinggal psawat.. huhu..

slese nelfon langsung lari k tmpat boarding lagi yg letaknya agak jauh.. harus lewatin skitar 4 eskalator datar (apa sih namnya?!).. trus pas dket gate psawat gw (LH778), udah rame banget yg boarding.. trus mw masuk k dalm.. lagi2 metal detector sialan.. kali ini lebih sensitive lagi metal detectronya.. walhasil gw diharuskan meregangkan tangan k samping.. trus ngankat kaki.. (ya ampun.. emang muka gw sgitu mencurigakan yah?! )

dah berhasil masuk, gw gk duduk buat nunggu masuk k psawat, gw lebih memilih bdiri.. biar menghela nafas gw lebih lancar..

akhirnya….. masuk psawat lagi..
ngantri cukup panjang.. udah kaya ngantri bianglala di dufan.. huhh.. pegel.. mana ransel gw berat bukan maen..

gk brapa lama gw smpe k kursi gw.. tapi ya ampun.... gw, ali, Kevin langsung shock dan saling berbisik.. “gila.. mukanya brubah smuaaaa”.. huaaaa.. orang2 indonesia yg ada di psawat bareng kita,, yg kita ksenengan dikirain bakal ditmenin smpe jerman.. gk taunya brubah smuaaa.. jadi sosok bule tua,, rata2 nenek2 kakek2 jerman yg abis liburan di Singapore.. aduhhh.. sesaat kita ngliat pmandangan itu.. kita langsung tau.. klo kita udah di jerman.. huhu..

stlh itu ya.. suasana ampir sama kya brngkat dari cngkareng,, lampu2 airport changi kaynya kerasa anget banget,, kaya bikin pngen di Singapore aja,, gw gk mau k jermaaaan….
Soalnya singapore tuh masih krasa deket bangettt sm Indonesia.. masih krasa lah aura2 asia yg sama.. aura yg hangat..

blom slese merasa kehangatan asia.. Abis itu ya suara keras psawat lagi,, siap2 mw take off,, lagi2 fishermanfriend lemon andalan.. emuuuutttt truussss.. saking kencengnya emutan gw.. smpe ketelen tuh permen.. baru banget masuk mulut padhl..

Akhirnya lepas landassss….. udah sadar.. pas lepas landas tuh “point of no return” banget.. dah susah klo mw k Indonesia lagi.. baru 6 bulan lagi.. huhhhh.. lamaaa buat gw..

Obrolan2 singkat pun terjadi antara gw kevin dan ali, sambil nunggu makan malm di psawat,, ali juga sibuk maen TTS yg sampul depannya sih sering gw liat tuh TTS dimaenin sm tukang2 ojeg langganan gw..

Psawat pun stabil, makanan disajikan.. smua makanan gw lahap.. padhl gk ada rasanya.. uekk.. jangan naek Lufthansa deh klo lo naek psawat Cuma mw makanannya doang..
Gw abisin cpet2 tuh makanan.. trus minum ANTIMO obat anti mabok, mabok darat laut dan udaraaa.. minumlah sblum bepergian antimo menyegarkan.. ehh menyehatkann.. ehh apa yah?! Ah lupa liriknya.. tapi jangan salah.. bukan gara2 gw mabok naek psawat.. tapi biar gw tidurrr pulasss.. hahaha.. jadi khasiat anti mabok ANTIMO tuh = yah tiduuuur.. jadi kita mlwati masa2 mabok dengan pulas.. ahh curang nih obat.. hehe..

Abis minum antimo, gk beberapa lama ngantuk berat.. dan akhirnya tertidur pulas.. dengan harapannn 13 jam lagi bangun2 di Frankfurt…..

Gut nyt vin li…….zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

2 comments:

Dyandra said...

lebaayyyyyy!!!huahahaha

Arka W. said...

lo tuh lebay dee.. hahahaha