5.31.2008

Berlin!! Berlin!! Wir fliegen nach Berlin……






Huyy…

Dah kluar psawat nih.. bgitu kluar pintu psawat dan lwat blalai terminal (gw sih nybutnya gt.. yg menyambungkan terminal dan psawat..huekeke).. langsung krasa dinginnya winter di jerman.. brrrrr.. muka langsung kering.. kaya abis maskeran.. huehue.. (tau aja yah gw..)

Well, waktu kita gk lama.. Cuma ada skitar 30-40 menitan.. karna psawat buat k berlin udah nunggu di ujung terminal.. itu bener2 dari ujung ke ujung.. dan harus nglewatin pemeriksaan barang Frankfurt yg super ketat super rese super paranoid.. bener2 gk smpet nyalain hp buat sekedar ngabarin orang rumah dan pacar di Indonesia klo kita udah di frankfurt.. jadi yah ngabarinnya harus ditahan smpe di berlin.. hikss.. “tunggu yah yang.. tunggu yah mah pah ga..”

Masih dikejar waktu, jadi yah kita jalan dengan kecepatan di atas normal.. biar gk ktinggalan flight brikut k berlin (TXL)..
gw mndaratnya di daerah gate C brapa gitu (lupa gw).. dan penerbangan brikut di gate A brapa gitu (lupa juga).. hmmm.. lumayan sih betis smpe naek.. (liat aja petanya..)




dengan ransel yg beratnya skitar 12 kiloan, dan macm2 barang tentengan kita bersusah payah ngebelah bandara Frankfurt yg besarnya bukan maen.. tapi sblum membelah bandara Frankfurt kita harus lewat imigrasi dulu.. yg ngantrinya panjang banget.. nah disini gw knapa yah slalu ngrasa takut gk diijinin masuk.. padahal gw gk salah dan dah punya visa juga.. takut aja.. tiba2 ada kbijakan = pengunjung k 100 gk boleh masuk... ya mulih lagi gw k BSD hehe.. akhirnya paspor pun dicek.. muka gw dan foto di paspor dicek.. (masa kagak mirip?! emang gw pake paspor orang?!) mikir dooong.. diceknya lama banget lagi.. NGGAK MASS.. gw gk minta suaka politik.. ahhh..

stlh imigrasi lewat..

perjalanan jauh ditempuh.. sampe nyusurin trowongan penyambung antara gate B dan A.. (kliatan di map..) ini trowongan panjangnya 270m dengan 2 travelator (haha.. akhirnya nemu istilah buat escalator mendatar).. yg bagusnya.. lampu2 di tunnel ini ganti2 warna.. ungu, biru, ijo, dan laen2.. bagus banget.. tapi waktu itu kita ber-5 lagi gk bisa nikmatin.. karena diburu2 waktu..
rata2nya sih perjalanan lewat trowongan ini bisa makan waktu 5-6 menitan katnya.. tergantung kecepatan tiap2 orang.. dan tentunya kehadiran orang laen yg berleha2 di depan kita..
itulah yg terjadi dg kita.. di travelator.. ada grombolan bule2.. ngobrol2 memalang smbil memandangi pergantian permainan warna lampu tunnel.. ahh bikin lama… teteh tuh klo di luar suka iseng dg bhsa2 indonya yg tidak dimengerti orang.. ya untuk ngebecandain orang aja sbnrnya.. contoh sperti keadaan kaya gini.. grombolan yg tadi masih ngalangin.. teteh pun agak keras ngomongnya “misiii buuuu misiii pakkk” huehue.. gw smpet kaget.. soalnya tuh bule2 pada minggir.. gw kira pada ngarti bhs indonesia apa… haha.. ya gk taunya emang gara2 ngliat muka panik dikejar waktu tambah muka marah teteh k orang2 yg ngalangin.. hehe.. pantes pada minggir..


abis trowongan lewat blom slese juga perjalanan mnuju psawat.. kita masih dibelok2in.. trus dibawa k area menegangkan..

“Area pemeriksaan koper dan bawaan sgala rupa..”

Ada skitar 8 mesin x-ray buat ngecek isi koper, dan skitar belasan polisi.. ada polisi yg tugasnya ngecek koper.. ada yg lalulalang ngecek muka dan glagat calon pnumpang.. pokonya suasananya tegang.. kaya lagi di ospek ato dilantik sm snior2 haus senioritas..
trus kita masing2 di antriin di tempat yg beda2 sm petugas keamanan bandara yg adalah juga polisi jerman.. badannya gede2 dan gk kenal kompromi.. perbincangan pun seperlunya dengan kita..

Jujur gw sih deg2an banget.. gk tau deh yg laen.. akhirnya giliran gw.. ya sperti gw bilang percakapan Cuma gitu aja.. “do you bring laptop with you?” Tanya bapak polisi jerman berbadan besar dan berkumis pirang dg bahasa inggris campur jerman, yg lebih terdengar jermannya.. gw sambil ngebuka iket pinggang gw karena harus lewat metal detector sialan pun menjawab.. “ho-oh”.. males gw jawab panjang2.. masih ngantuk juga kok.. masih jam 6 pagi.. udah lewat.. untungnya gk ada maslah.. gw gk bawa cairan lebih dari 100ml.. jadi amann.. suasana mencekam akhirnya jadi cair.. teteh sm a meta juga gk ada maslh.. kita skarang nungguin Kevin sm ali…

Antrian Ali sm kevin kbtulan sama.. ali dulu baru kevin..

Ali kopernya disuruh dibuka sm polisi.. ali juga gk kliatan khawatir.. dia masih kliatan ngantuk juga kaya kita smua... jadi dengan santai dia buka kopernya.. pas kopernya dibuka.. polisi itu tiba2 ngambil perfume dari kopernya Ali yg isi parfumenya 250ml.. wahh kasian ali.. dia gk terinformasi dg detail klo gk boleh terbang bawa 100ml lebih.. (tapi misal lo bawa 300ml, lo pisah2 jadi 3 x 100ml… boleh lo bawa.. hmm aneh juga yah?!, katnya sih klo diatas 100ml bisa jadi bahan pledak.. iii serem) .. walhasil pak polisi ngebuang perfume mahal ali k tong sampah besar item di sebelah dia banget.. pas dibuang.. ali dengan penuh tatapan bingung dan terkantuk ngliat k arah gw teteh dan a meta.. aduhh kasian ali.. andaikan gw bisa Bantu berdamai dengan pak polisi jerman.. tapi gk bisa li..

Pas Ali dah slese dia nymper kita.. dia bilang “kok di buang?!tau gitu gw semprotin dulu perfume gw k baju2 gw di koper..” hahaha.. sabar yah lii..

Skarang kita jadi ber-4 nungguin Kevin..

Nah Kevin gk beda jauh critanya.. dia tertangkap basah bawa scrub buat cuci muka yg isinya 200ml.. haha.. gw liat Kevin dg santai mempersilahkan bapak polisi untuk membuang.. Kevin kira pak polisi brenti smpe disitu.. taunya pak polisi nemuin botol kecap bango berukuran 200ml yg dititip teteh k Kevin.. tapi polisinya gk ngerti itu apaan.. yaiyalah, kecap bango.. mana doyan dia.. mana mungkin polisi jerman ini makan krupuk dengan cipratan kecap bango.. ato mana mungkin ini polisi jerman makan ayam bakar pake nasi putih pake semburan kecap bango.. ato nyocol baso k kecap bango.. yaa gk mungkinlah intinya..

Tapi pak polisinya kali ini baek.. dia nawarin Kevin jalan yg damai.. Si pak polisi jerman ini mengijinkan Kevin ngbawa ini kecap klo isinya udah dikurangin.. jadi pak polisi ini mempersilahkan Kevin untuk minum itu kecap bangoo.. hahahaha.. gw ktawa2 doang sm yg laen.. ya polisinya kan gk tau itu kecap.. jadi ya sbnrnya dia baekk.. tapi Kevin dengan gamblang menolak twaran baek polisi itu.. kevin bilang.. “WHAT?! That’s KECAP!! (bukan ketchup)” hehehe.. polisi pun tersinggung dengan penolakan Kevin.. dan membuang kecap bango titipan teteh k tmpat sampah yg sama yg menjadi tempat peristirahatan terahir perfume Ali..

Masih dengan sisa2 ktawa kejadian Kevin tadi.. kita jalan k gate psawat..
Psawatnya juga udah siap.. kita jadi langsung masuk.. masuk langsung jalan k tmpat duduk kita.. lagi2 bertiga.. dan teteh a meta pas diblakang kita kali ini..
Wahh berlin… gk sabar k berlin..

Pas psawat mw brangkat.. pas kita smua lagi sneng2nya karna psawat gk nunggu2 lama.. ehhh Kevin MIMISAN!!!... waduhh panik gw langsung.. a meta langsung k pramugari minta tisu.. padhl udah disuruh pake seatbelt.. waduhhh kasian Kevin.. ngocornya deres banget.. dia masih kaget sm perubahan suhu yg tiba2 kaynya.. tisu2 yg dikasih a meta disumpelin k idungnya Kevin.. dan gk lama smua menjadi terkendali..

Wusss.. psawatnya terbang lagi.. dah cape sih sbnrnya duduk mulu dipsawat.. tapi yaaaahhhh.. brangkaaaat..

Berlin,, here we come……..

2 comments:

Mrs.Abdelhady said...

waaaahhhh..berlin!!! I really wanna go there.. hi.. nice to read ur blog. btw..may i copy ur mini ipod? thankss... soalnya pengen punya musik di blog saya. eh,, hampir salah masuk.harusnya www.myflashfetish.com, jadi www.myflashfettish.com. yang keluar malah porn site... (jadi malu..)

Siwi Wijayanti Hadiprajitno said...

makasi infonya ya..