5.27.2008

i hate monday..

Hari ini hari snen.. hari terberat dalam dunia persekolahan, perkuliahan, dan pekerjaan.. fihhh.. pokonya klo snin dah tiba tuh kaynya lemeeesss banget masih pngen liburan bermesraan sm guling.. (huekk kasian amat gw)

Jadi hari snin ini kaya hari-hari biasa gw ngerjain tugas akhir di kantor.. Tugas akhir gw di MEPPO-BPPT, ngerjain pergantian batre automatis dari sbuah AGV (Automated Guided Vehicle) hehe.. keren ya namanya?! tapi blom berfungsi.. hikss..

Hari ini agak berat, karena gw lagi ngetes pemrogramman gw di station ganti batre itu.. lumayan makan waktu, karena bnyak yg dikoreksi…. Saking bnyaknya yg dikoreksi akhirnya mumet sndiri.. trus pas liat jam udah jam stg 6 aja.. masyaAllah.. waktu bgitu cepat.. snang bukan maen gw pas liat jam sgitu.. Gw pun siap2 pulang, masukin laptop k ransel, matiin computer kantor, dan tidak lupa ngangkut Komputer k lantai atas kantor, karena emang katnya lantai bawah rawan rampok.. ckckck.. yaudah.. jadi gw pun mengangkat computer k lantai atas yg dimana paginya gw turunin computer k bawah.. (knapa harus k bawah? Ya dikarenakan “Station pergantian batre” kerjaan gw itu ada di bawah, dan klo gw harus ngankut itu kerjaan gw, mungkin butuh selusin orang berbadan kekar, karena beratnya bisa beratus2 kilo nampaknya.. hehe)

Akhirnya, setelah napas gw terengap2 ngangkat computer, gw ambil ransel dan masuk k mobil.. di mobil brusaha nelfon pacar berkali2.. karena sms trahir pacar gk dibales.. klo gk salah pacar ngomongin gosipnya asmirandah dan pacar barunya.. jadi gw blom smpet ngebales, karena prioritas kerjaan saat itu ada yg lebih penting,, tapi klo ktawa terbahak2 sih smpet.. soalnyaaaaaaaa… ya liat aja sndiri.. (kekekeke)

Hmm.. susah banget nelfon pacar,, dan akhirnya nyambung pas udah 10 menitan nyetir.. (jangan diikutin yah, nelfon smbil nyetir.. pake handsfree klo terpaksa, oke oke?! hehe)..
Pas lagi asik2nya nelfon pacar,, tiba2.. ada bapa2 item naek motor bebek nglakson2 di sbelah gw dan nunjuk2 k ban blakang kiri gw.. gw Cuma dengan isyarat memberikan thumbs up k dia.. tapi tetep dia nglakson2 dan mukanya gk enak.. apalagi baunya ya?! Aduhh.. udahlah.. gw akhirnya bilang k pacar “yang bntar ada yg nglakson2”.. trus pas telfon ditutup gw pun langsung ngejar bapa2 yg nglakson2 gw tadi.. knapa?!
Soalnya gw dah eneg banget sm modus2 prampokan kaya gini..

1. bokap dulu ampir kena, ditunjuk2 sm motor, trus bokap brenti, dan pas bokap brenti ada beberapa motor juga brenti dengan jarak aman dari bokap.. pas bokap jalan dia ngikutin.. dah gitu bokap dengan santai nyetir k kantor polisi terdekat.. ehh motornya maburrr..

2. baru-baru aja nih.. bos di kantor gw TA, lagi makan siang, dan mobil pun diparkir.. (yaiyalah masa ditenteng).. dah kan dia makan, ehh beliau.. (gk enak ,bos soalnya hehe).. pas balik2 k mobilnya, kaca dah pecah laptop dah raib.. waduhhh laptop lagi.. isinyaaaa.. kerjaan bertahun2.. (respon smua orang : “yaa kan masih ada backupnya”)
nah….. orang naro backup dimana? Di external harddisk kan?
External harddisk klo jalan kmana2 ditaro dimana? Ditas kan?
Nah….. tasnya kmana? Raib kan barusan diambil rampok sialan.. weleh weleh..
Backup pun hilang..

Dan parahnyaa.. smua kjadian ini terjadi diarea yg lumayan dekat sm kjadian gw ditunjuk2.. gimnaaaa gw gk curiga tuh sm bapa2 item muka gk enak tadi?! Huhh..
Stelah gw kejar gk berhasil tuh bapa2.. akhirnya gw pun berpikiran untuk pulang dan meredam rasa curiga berlebih.. pikiran itu pun timbul bersamaan dengan suara “nguunggnguunngnngguung” dari blakang mobil gw.. waahh.. ternyata emang bocor ban gw.. wetsss.. tapi gw tetap waspada..
Karena emang modusnya tuh yah.. kita turun.. sibuk sm krusakan mobil.. trus barang2 di mobil di ambilin smua.. smpe pewangi mobil klo perlu.. gk ngerti sm orang bgituan.. aduhh..

Karena kewaspadaan gw yg tinggi.. akhirnya gw memaksakan diri nyetir k tempat rame terdekat.. trus nelfon nyokap..

Gw : “mah ban gembos nih, tadi ada yg nunjuk2 di techno park”
Nyokap : (panik)“dimana? Jangan turun dari mobil, mamah sm arga ksana!”
Gw : (ikutan panik karena nyokap bgitu paniknya takut anak ksayanganya yg paling diharapkan kenapa2.. hihi)

10 menit berlalu..

akhirnya arga adek gw pun tiba di lokasi (bukan lokalisasi yah).. udah ada si arga jadi agak tenang, karena dia badanya berotot kering, lumayan klo ada rampok brantem bareng sm dia, bisa diandalkan lah klo maslh bgini.. dan dia waktu itu pake jaket almamater kampusnya dia, warna ijo tentara, lumayan makin serem.. haha.. pas gw turun langsung k blakang mobil, ngambil barang2 dan peralatan untuk ganti ban gw yg gembos.. sambil tetep waspada gw bilang k arga..

Gw : “Ga liat2 yah”
Arga : “Tenang ka, bawa boken sm shinai”

Gw pun jadi tenang, karena ada 2 alat pembela diri itu, tapi gw mikir juga.. hmmm..
Kan boken sm shinainya di mobil si arga, dikunci pula, trus klo ada rampok ngambil tas gw yg di mobil gw….

Setelah prhitungan matang..

Rampok mecahin kaca ngambil tas = estimasi waktu kurang dari 3 detik
Arga lari k mobil, buka kunci mobil, milih dia mw make boken ato shinai, trus lari balik lagi.. hmmm = estimasi 15 detik..

Wahh ketenangan berubah jadi gundah lagi,,

Pas lagi mulai gundah lagi, ada sosok seorang pria berseragam biru dongker, pake spatu kulit tentara tinggi, dengan nama “SECURITY”.. lumayan lah ada dia gw pikir,, walo badannya kecil, ditampol skali pingsan.. si satpam pun nonton gw ganti ban inova yg nurunin serepnya susah minta ampun .. (hmm buat team yg nge-design inova trutama bagian ban serep.. gk ada design laen apa?!.. susah banget pak bukanya, mana suka macet lagi klo diturunin bannya).. wah susah banget deh nurunin ban.. mana gk kliatan lagi buat muter murnya..
Ohh iya.. si satpam gk berguna ini kan masih nonton.. bener2 gk berguna nih.. nonton doang.. akhirnya gw minta tolong k dia biar agak berguna dikit.. gw minta senter k dia, scara dia satpam.. paling bawa pentungan sm senter kan? Ya sm brik2an lah..
Ya emang nggak mengejutkan sih jawaban dari dia, dia bilang gk ada snter.. dari awal gw dah tau dia emang gk berguna,, ckck..

“Kring..kringg” wah telfon gw bunyi.. (gk kring2 juga sih sbnrnya suarnya).. cw gw nelfon.. cw gw panik sih pas tau ban gw gembos.. tapi pas gw trima telfonnya dia bilang..
“yang kamu gimana? Aku mw makan malm nih diluar..” huehuehue.. makan malm diluar dia.. pacarnya lagi banting tulang ganti ban blom makan.. ehh dia makan malm..

yaudah lanjut lagi pergantian ban..

Tanpa bantuan satpam,, gw akhirnya berhasil nurunin tuh ban serep rese.. tapi satu yg gw lupaa.. buat buka bannya, kunci gw dah bengkok.. huahuahuahua..
Sinting nih hari ini.. untung ada tmen bokap yg dimana suaminya guru TK si arga.. dia bawa kunci yg pasnya bukan maen.. dan keahlian menggantikan ban pun jempolan.. hebat hebat.. pokonya hari ini dislamatkan oleh om Agus Basuki.. trimkasih yah om..



*shinai






* boken

No comments: